ban mobil

Empat Dimensi dari Pelayanan Yesus Kristus

Dalam perjalanan hidup yang panjang ini, saya telah mencari penafsiran rohani atas misi Kristus di bumi, implikasinya terhadap kehidupan kita dan apakah itu benar-benar mencapai misi yang dimaksudkan. Ini adalah catatan kronologis berbagai tindakan pengabaran Kristus, pengajaran, penyembuhan dan dampak keseluruhan.

Saya telah berusaha membedakan empat bidang utama untuk kesederhanaan dan pemahaman. Pada dasarnya ini adalah bidang-bidang yang menjadi sorotan misi-Nya: Kristus Sendiri menugaskan pekerjaan-Nya ke dalam tiga kategori utama sebagaimana disebutkan di sini di atas – yang keempat adalah kebijaksanaan pengamat, seperti apakah ketiganya.

Ajaran-ajaran Kristus dibatasi pada dasar-dasar Kerajaan Allah – bagaimana hal itu terjadi bagi orang-orang percaya setelah kerajaan duniawi. Ini sebagian besar terdiri dari penafsiran Alkitab terhadap ajaran-ajaran hukum Musa yang sudah ada sebelumnya, hukum negara pada waktu itu, dasar-dasar hukum seperti Sabat, perumpamaan, ucapan, ucapan bahagia dan analogi lainnya.

Khotbah di sisi lain dibatasi pada keyakinan Yesus terhadap para pengikutnya atas masalah Kerajaan. Yesus menekankan pentingnya mempersiapkan diri untuk Kerajaan surgawi melalui baptisan, kehidupan yang jujur, kebersamaan yang baik dan kasih serta rasa takut bagi Tuhan. Khotbah itu lebih pada pentingnya menjalani kehidupan tanpa dosa dan bagaimana menghindari godaan; sebagian besar waktu, mengajar, berkhotbah dan penyembuhan berjalan seiring.

Menyembuhkan orang sakit, cacat, tuli dan iblis yang dimiliki adalah metode lain yang digunakan Yesus; keempatnya saling bergantung satu sama lain. Saya akan memusatkan perhatian pada masing-masing pada suatu waktu di artikel-artikel saya berikutnya dalam apa yang akan saya rujuk kepada kita "Sekuel dan kronologi kehidupan dan masa Yesus Kristus". Kita dipanggil untuk mengambil Kerajaannya, karena kita adalah anak-anaknya. Untuk memahami Kerajaan-Nya, kita harus melihat pada bidang-bidang yang ia tekankan dan melihat apakah ada permata kemuliaan yang dapat kita pelajari, praktikkan, dan bagikan tentang kehidupan dan perbuatan orang hebat ini.

Ini adalah harapan saya yang tulus bahwa ini tidak sia-sia tetapi merupakan upaya yang bermanfaat untuk mengenalnya lebih dalam. Kristus ingin kita mengenalnya lebih banyak dan apa cara yang pasti untuk mengenalnya lebih daripada mempelajari perbuatannya? Bersyukurlah sama seperti Anda berkomunikasi dengan saya dalam misi asusila ini. Buka hatimu untuk menerima kata-katanya tidak seperti yang lain.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *